Belajar HTML bagian HTML MEDIA di W3SCHOOL

Posted by Labels: at


Belajar HTML bagian HTML MEDIA DI W3SCHOOL


Apa Multimedia?
 
Multimedia datang dalam berbagai format yang berbeda. Hal ini dapat hampir apapun yang Anda bisa mendengar atau melihat.
Contoh: Gambar, musik, suara, video, catatan, film, animasi, dan banyak lagi.
halaman web sering mengandung unsur multimedia jenis dan format yang berbeda.
Dalam bab ini Anda akan belajar tentang format multimedia yang berbeda


Multimedia Format

elemen multimedia (seperti suara atau video) disimpan dalam file media.

Cara yang paling umum untuk menemukan jenis file, adalah dengan melihat ekstensi file. Ketika browser melihat file extension .htm atau .html, itu akan memperlakukan file sebagai file HTML. Ekstensi .xml menunjukkan file XML, dan ekstensi css menunjukkan file style sheet. Gambar diakui oleh ekstensi seperti .gif, .png dan .jpg.

file multimedia juga memiliki format sendiri dan ekstensi yang berbeda seperti: swf, wav, .mp3, .mp4, .mpg, .wmv, dan avi.


Common video format

MP4 is the new and upcoming format for internet video.

MP4 is recommended by YouTube.

MP4 is supported by Flash Players.

MP4 is supported by HTML5.



1. Format MPEG berfile .mpg .mpeg MPEG. Dikembangkan oleh Moving Pictures Expert Group. pertama video format yang populer di web. Digunakan harus didukung oleh semua browser, tetapi tidak didukung di HTML5 (Lihat MP4).2. Format AVI berfile avi AVI (Audio Video Interleave). Dikembangkan oleh Microsoft. Yang biasa digunakan dalam kamera video dan perangkat keras TV. Bermain baik pada komputer Windows, tapi tidak di web browser.3. Format WMV berfile .wmv WMV (Windows Media Video). Dikembangkan oleh Microsoft. Yang biasa digunakan dalam kamera video dan perangkat keras TV. Bermain baik pada komputer Windows, tapi tidak di web browser.4. Format QuickTime berfile mov QuickTime. Dikembangkan oleh Apple. Yang biasa digunakan dalam kamera video dan perangkat keras TV. Bermain baik pada komputer Apple, tapi tidak di web browser. (Lihat MP4) 
5. Format RealVideo berfile .rm .ram RealVideo. Dikembangkan oleh Real Media untuk memungkinkan streaming video dengan bandwidth rendah. Hal ini masih digunakan untuk video online dan TV Internet, tetapi tidak bermain di web browser.6. Format flash berfile .swf flv Flash. Dikembangkan oleh Macromedia. Sering membutuhkan komponen tambahan (plug-in) untuk bermain di web browser.Ogg Theora .ogg Ogg. Dikembangkan oleh Xiph.Org Foundation. Didukung oleh HTML5.7. Format WebM berfile .webm WebM. Dikembangkan oleh raksasa web, Mozilla, Opera, Adobe, dan Google. Didukung oleh HTML5. 
8. Format MPEG-4 atau MP4 MP4 berfile .mp4. Dikembangkan oleh Moving Pictures Expert Group. Berdasarkan QuickTime. Yang biasa digunakan dalam kamera video yang lebih baru dan hardware TV. Didukung oleh semua browser HTML5. Direkomendasikan oleh YouTube. 
Post a Comment

Back to Top