Belajar HTML bagian HTML CANVAS dan HTML SVG di w3school

Posted by Labels: at

Belajar HTML bagian HTML CANVAS di w3school


Apa itu HTML CANVAS?

HTML <canvas> digunakan untuk menggambar grafik dengan cepat melalui scripting (biasanya javascript). Elemen <canvas> hanya wadah untuk grafis. 

Contoh kanvas?

Sebuah kanvas adalah area persegi pada halaman HTML. Secara default, kanvas tidak memiliki perbatasan dan tidak memiliki konten

Basic canvas example

Ini yang saya jalankan lewat text editor:
Ini yang saya jalankan lewat web browser:

Drawing with javascript

Ini yang saya jalankan lewat text editor:
Ini yang saya jalankan lewat web browser:




Draw a Line

Ini yang saya jalankan lewat text editor:

Ini yang saja jalankan lewat web browser:





Draw a circle

Ini yang saya jalankan lewat text edior:
Ini yang saya jalankan lewat web browser:



HTML SVG

Apa itu SVG?

SVG adalah singkatan dari Scalable Vector Graphics. SVG digunakan untuk mendefinisikan grafis untuk grafis.

Perbedaan antara SVG dan CANVAS

SVG adalah bahasa untuk menggambarkan grafis 2D dalam XML. Canvas menarik grafis 2D, on the fly (dalam javascript).

SVG adalah berbasis XML, yang berarti bahwa setiap element tersedia dalam SVG DOM. Anda dapat melampirkan javascript event untuk elemen.

Dalam SVG, masing-masing bentuk ditarik dikenang sebagai objek. Jika atribut dari sebuah objek SVG berubah, browser dapat secara otomatis kembali membuat bentuk.

Kanvas diberikan pixel dengan pixel. Di kanvas, setelah grafis ditarik, telah dilupakan oleh browser. Jika posisinya harus diubah, seluruh adegan perlu digambar ulang, termasuk benda-benda yang mungkin telah ditutupi oleh grafis.

 
Post a Comment

Back to Top