Belajar CRUD

Posted by Labels: at

Belajar CRUD


Disini saya belajar tentang CRUD, saya cari tutorialnya dan saya coba. eh ternyata dan ternyata tutorial tersebut kacau, dan disini saya menanya temen satu kelompok saya yaitu Dwi Wulan Agustiana(SMKN 1 MEJAYAN-Madiun) dan dia juga lagi belajar CRUD :)) hehe

Pertama kita disini membuat folder disimpan di /var/www/html, didalam folder tersebut ada 4 macam yang sudah dibetulkan oleh mbak wulan.

Sebelum masuk ke coding, kita terlebih dahulu bikin databasenya lewat phpmyadmin. Disini saya membuat nama databasenya adalah "db_akademik" dan nama tabelnya mahasiswa, saya akan membuat 6 kolom yang didalamnya berisi tentang "nim_mhs", "nama_mhs", "jur_mhs", "alamat_mhs", "jk_mhs", "agama".

Nah kita disini baru masuk coding, berikut cuplikannya:

1. Ini yang saya buat lewat text editor, dan saya save dengan nama "koneksi.php". Lihat gambar dibawah ini:

2. Setelah itu kita new file dan saya save dengan nama "lihat_mhs". Lihat gambar dibawah ini:
3. Setelah itu kita new file dan saya save dengan nama "tambah_aksi.php". Lihat gambar dibawah ini:


4. Setelah itu kita new file dan saya save dengan nama "tambah_mhs.php". Lihat gambar dibawah ini:


Setelah coding udah kita copy paste, dibawah ini saya jalankan lewat web browser:

Diatas yang bagian "Lihat Data Mahasiswa" tersebut masih kosong. Disini saya masih ada masalah udah 2 jam ngutak ngatik bagian tersebut tetapi masih aja belum muncul.

Disini saya akan input terlebih dahulu pada bagian tambah mahasiswa baru, lihat gambar dibawah ini:







Setelah kita klik input, itu akan larinya ke phpmyadmin. Lihat gambar dibawah ini:

Post a Comment

Back to Top