Belajar web design untuk formula

Posted by Labels: at

Belajar web design untuk formula

Saya disini akan membuat web sekolah berkelompok tetapi sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Teman-teman saya kemampuannya diatas saya, tapi dari itu saya lebih semangat untuk belajar. Saya disini designnya ambil dari w3school yang bagian HTML Layout. Berikut tampilannyaaaa:

ini saya scriptnya copy paste tetapi untuk ukurannya saya ubah sendiri, berikut ini script melalui text editor:

saya disini akan menjelaskan script yang ada didalam text editor saya:
1. Header ini saya mempunyai pengertian sendiri yaitu kepala dari semua bagian.


2. Background color disini untuk warna belakang text

3. Color disini yaitu text yang ingin ditampilkan.

4. Padding artinya setiap sisi yaitu top, right, bottom, left atau atas, kanan, bawah, kiri sama-sama memiliki jarak kedalam sebesar 10 px

5. Nav mendefinisikan sebuah wadah untuk link navigasi

6. Height yaitu panjang yang diperlukan

7. Width yaitu lebar yang diperlukan

8. Float yaitu salah satu tipe data dalam bahasa pemrograman

9. Section mendefinisikan sebuah bagian dalam sebuah dokumen

10. Footer yaitu teks yang diletakkan dibawah lembar kerja dokumen

ini saya jalankan lewat web browser:


Setelah itu saya mencoba untuk memasukkan gambar didalam tabel tabel tersebut.

Dibawah ini text editor yang akan di tambahkan pada bagian style, kalau ada bagian CSSnya itu diletakkan di bagian style yaaa trus jangan lupa dibagian section juga ditambahkan scriptnya..



ini contoh yang saya jalankan lewat web browser:


1 comment:

  1. terimakasih kak, artikelnya sangat membantu kak, semoga bermanfaat untuk orang banyak

    ReplyDelete

Back to Top