Membuat website sekolah dengan CMS Balitbang

Posted by Labels: at

Membuat website sekolah dengan CMS Balitbang

Disini saya akan mengoprek CMS Balitbang, yang lalu saya sudah sharing tentang penginstallan CMS Balitbang. Disini saya akan membuat website sekolah saya sendiri yaitu SMK PGRI 1 MEJOBO Kudus, sebelum mengoprek kita terlusuri latar belakang CMS Balitbang dan fitur-fitur yang ada di CMS Balitbang..

Latar Belakang CMS Balitbang 
Latar Belakang Terciptanya CMS Balitbang adalah dari Salah satu kebijakan strategis Kementerian Pendidikan Nasional yang dituangkan dalam Renstra Depdiknas 2005-2009 adalah pemanfaatan secara optimal berbagai sarana seperti radio, televisi, komputer dan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lainnya untuk digunakan sebagai media pembelajaran

Fitur yang ada didalam CMS Balitbang , antara lain 
Fitur yang tersediapun cukup lengkap, seperti: guru, siswa, alumni, banner, login member, statistic, agenda, berita, pencarian, info sekolah, galeri foto, jajak pendapat, materi ajar, peta situs serta tautan e-learning, serta blog.

Mari kita mengoprek CMS Balitbang:  
1. Mari kita ketikkan ke localhost/cmsbalitbang/admin/admin.php , seperti berikut ini:
a.username dan password: admin
 2. Tampilan awal admin seperti dibawah ini dan silakan anda ubah-ubah dengan selera anda masing-masing:
 3. Dibawah ini adalah hasil yang saya udah oprek:
Disini saya sudah mengubah semua visi dan misi sekolah, sambutan kepala sekolah, berita, banner, sejarah singkat sekolah, nama-nama gurunya dan prestasi siswa dan yang lainnya walaupun ada beberapa yang saya belum ubah seperti e-learning, komite, dan directory alumni.
 

1 comment:

  1. Butuh content CMS yang berkaitan dengan CMS Balitbang lihat link www.sebongsoft.com/produk. Download SiiLAH CMS dan import data CMS Balitbang Lamamu Menjadi CMS Balitbang Generasi Baru. Core CI 3.

    Lisensi Demo Aplikasi:

    Lisensi Kode : 9465-AFFF-622B-66E6
    Username : siilahcms

    ReplyDelete

Back to Top